Posted on

Abstracts


Dalam perjalanan, saya merasa ada yang tertinggal dalam penyusunan blog ini. Anggaplah ini hanya pendapat pribadi, dan sebagai pendapat pribadi tentu saya punya hak meyatakan apa saja…. tohk saya membuatnya di personnal blog, dan bukan di blog orang lain, meskipun saya sadar semua article/ tulisan atau informasi yg ada di sini  akan menjadi domain public siapa dan dimana saja.

Baiklah, Saya mengawali pembuatan dan penyusunan blog ini dengan berbagai pertanyaan kepada diri sendiri, apa yang melatar belakangi blog ini di buat? dengan segala macam topik- topik di dalamnya? Seberapa pentingkah?

Seperti yang pernah saya utarakan dalam tulisan “Yaah kena blog dech gue” beberapa waktu yang lalu menggambarkan kesibukan yang menyita waktu saya akhir- akhir ini, namun perkenalan saya dengan blog di worpress ini sudah semenjak bulan september 2009 saat itu seorang teman menyarankan saya untuk memiliki sebuah akun blog di worpress. Belum banyak yang bisa saya lakukan di blog ini memang, Namun setelah saya pelajari lebih dalam, rupanya blog ini mengasyikkan juga, saya banyak belajar dari blog2 orang lain yang sudah ada, kebanyakan mereka para blogger yang sudah matang dan berpengalaman di bidangnya.

Lama juga saya tak mengunjungi blog ini, pernah 2 kali saya kehilangan password dan alamat ID, akhirnya setelah berusaha mengingat- ingat, saya berhasil menemukannya kembali. Selanjutnya mulai berfikir apa yg hendak dilakukan dengan blog ini, saya akui latar belakang pekerjaan yang membutuhan media informasi dan komunikasi tanpa mengenal batas dan waktu seperti facebook, twitter dan Blog disadari memang menjadi salah satu alternatif pendukung dalam dunia kerja yang saya geluti saat ini.

Saat Facebook menjadi seolah bahan makan pokok bagi publik sehari – hari, justru saya mulai merasakan kejenuhan dengan semua traffic aktifitas di dalamnya, kadang kalau mau jujur tak sedikit kita menerima permintaan pertemanan dari orang- orang yang notabene tidak kita kenal, akibatnya bermunculanlah beragam status dan komentar- komentar yang sama sekali tidak kita pahami, bahkan terkadang kita merasa menjadi orang asing ditengah keramaian di Beranda facebook. Anehnya lagi, semenjak pertama kali konfirmasi pertemanan dilakukan, orang2 dimaksud tidak pernah berinteraksi sekalipun, apakah itu memberi komentar atau sekedar ikut memberi jempol pada status…??? Saya memang lebih menghargai kwalitas dari pertemanan itu sendiri bukan melihat dari Kwantitas pertemanan yang indikatornya ditunjukkan dengan banyaknya jumlah angka pertemanan. Meskipun demikian facebook tentu tetap menjadi jembatan komunikasi yang efektif hingga saat ini.

Bersama Blog wordpress, setidaknya saya menemukan beberapa kelebihan yang tak saya dapatkan dari facebook, dimana kita bisa mengekspresikan diri baik secara verbal ataupun audio visual, hal ini membuat saya lebih merasa termotivasi untuk melahirkan ide, gagasan, pemikiran kedalam bentuk tulisan2 ringan ataupun berbagi informasi unik kepada siapapun pembaca yang sengaja atau tidak sengaja berkunjung ke blog saya.

Saya percaya setiap orang memiliki kehidupan dan lingkungan sosio yang pernah hadir dan berpengaruh besar dalam kehidupannya. Faktor tempat lahir dan dibesarkan di kampung halaman, Painan Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, selama hampir 3 1/2 dekade tentu bukanlah hal yang mudah ntuk saya melupakannya. Sampai kapanpun saya mungkin lebih nyaman disebut sebagai “Anak Kampung” mudah2an saja tidak kampungan, seperti apa yg pernah diutarakan oleh Novi Irawan, sahabat sepermainan yang melihat saya sebagai “anak pasie” yang berkulit hitam, berbadan bulek (bulat) dan mangkilek (mengkilat karna saking hitamnya).

Novi benar…. saya adalah satu dari ribuan anak kampung yang sekarang kebetulan diberi kesempatan untuk mengejar mimpi dan keinginannya agar bisa lebih maju. Saya sadar sekali di luar sana banyak orang2 yang lebih pantas untuk dianggap sebagai tokoh muda atas perannya dalam masyarakat. Namun hal itu tidaklah menyurutkan keinginan saya dalam memberikan sepenggal dua penggal catatan, pengalaman yang barangkali dapat bermanfaat buat kampung halaman. Untuk yang satu ini, kembali harus saya garis-bawahi, mengingat faktor pekerjaan dan kedekatan bersama orang2 yang notabene berada dalam ranah perpolitikan, maka saya menolak apabila hal itu dinilai sebagai alasan mengapa blog ini saya buat.

Selanjutnya saya serahkan kepada para pembaca, karna tentu alasan2 di atas akan lebih objektif ketika masyarakat yang menilainya sendiri. Suka atau tidak suka, mau atau tidak mau saya akan tetap berjalan sesuai niat saya dari awal, menjadi pribadi yang lebih baik dan berusaha melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain. Semoga…..

Rubrik dan Topik pada Blog

Saat ini saya tengah mengelola 2 alamat Blog, https://adlenaline.wordpress.com dan http://alirgoestodpd.wordpress.com ,saya berangapan 2 ruangan ini memang harus dipisah dan tak boleh dicampur adukan yakni antara urusan personnal dengan urusan pekerjaan.

Untuk blog https://adlenaline.wordpress.com dengan nama display “Palanta Sahabat Adli”, memang saya create sedemikian rupa, tentunya rubrik atau halaman yang disediakan saya sesuaikan dengan latarbelakang pemikiran seperti yang telah saya sampaikan di atas. Diantaranya :

Namun seiring waktu rubrik- rubrik ini juga akan saya update sesuai ketersediaan waktu yang ada. Beberapa diantaranya masih kosong, karna memang keterbatasan informasi dan sumber berita yang dimilki. Untuk hal ini saya akan bahagia sekali apabila teman2/ sahabat dapat memberikan kontribusinya sehingga rubrik2 tsb dapat optimal. Namun saya juga tidak akan memaksakan diri,  apabila memang dalam  prosesnya rubrik tersebut  tak bisa di realisasikan. Mungkin menghilangkan / menggantinya dengan rubrik lain yang lebih cocok akan  lebih bijak dan bermanfaat.

Di bilah sidebar (kolom kanan) setiap halaman, saya juga ingin berbagi file2 audio berisikan rekaman suara saya pada beberapa naskah puisi yang saya baca sendiri. Saya pikir dengan begitu hampir tidak ada dinding yang memisahkan antara saya dengan pengunjung. Hasil rekaman yang kwalitasnya pas- pasan ini saya manfaatkan dari audio recorder for free bawaan windows 7 yg ada di notebook.

Yahh…. meskipun sedikit belum Pede, namun kegemaran berpuisi dan bermain theater memang dari semenjak remaja saya minati, lantas saya pikir kenapa tidak sekalian saja kegemaran2 itu saya tuangkan ke dalam blog ini. Ternyata tidak semua pembaca pusi juga mampu membuat puisi dengan baik,  saya kerap mencoba berkali- kali, tapi sering mentok dan kehilangan imajinasi….   alhasil saya sudahi dengan control all terus delete…

O ya… saya juga bersedia  memuat tulisan atau membacakan puisi2 kiriman sahabat, silahkan dikirim saja via email ke adlisabar@yahoo.com atau melalui pesan facebook. Pasti dech saya baca habis- habisan dengan mulut komat kamit penuh ekspresi, heehee……

Terakhir…., kembali sebuah presfektif ingin saya kemukakan “Bahwa dunia ini akan terasa singkat, apabila kita tidak memiliki satu pun catatan perjalanan hidup yang bisa kita bagi /  tinggalkan”

Selamat datang bagi yang berkunjung, dan yang setia mengikuti perkembangan blog ini….., kiranya dengan mengisi buku tamu, memberi komentar dan vote dari pengunjung tentu akan terus menyemangati saya dalam penyusunan blog ini. Syukur2 ada yang tertular dan diam2 mulai merancang blog nya sendiri….. Selamat berkarya…. bahwa dunia internet ini bukan hanya milik facebook saja.

About Adli

Ketika kerjamu tidak dihargai, maka saat itu kau sedang belajar tentang KETULUSAN. Ketika usahamu dinilai tidak penting, maka saat itu kau sedang belajar KEIKHLASAN. Ketika hatimu terluka sangat dalam, maka saat itu kau sedang belajar tentang MEMAAFKAN. Ketika kau harus lelah dan kecewa, maka saat itu kau sedang belajar tentang KESUNGGUHAN. Ketika kau merasa sepi dan sendiri, maka saat itu kau sedang belajar tentang KETANGGUHAN. Tetap semangat… Tetap sabar… Tetap tersenyum… TUHAN menaruhmu di tempatmu yang sekarang, bukan karena kebetulan. DIA punya maksud untuk hidupmu.

7 responses to “Abstracts

  1. Noviang

    anggap sajo blog ini palanta anak mudo pasisie…. bacarito, bagarah dan berkarya basamo2…

  2. NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu (SMU, Kuliah, Sarjana, karyawan dll yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor.
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://lowonganterbaik2011.blogspot.com/

  3. noviang

    ass…..
    mantap boz……sampai kapanpun awak tetap menganggap si boz anak kampung yang tidak kampungan…….

    • Adli

      iyo tu mah dinda…., kini awak bausao sajo jo kemampuan nan ado, apo nan bisa dilakukan…. ka jadi penonton taruih sajo tu ndak mungkin, ansua- ansua lah duduak ka muko le…haha………

  4. lanjutkan …. kawan

    • Adli

      mokasi kawan…. lai ba 2.. ba 3 sajo di blog ko,, kito taruih juo ma kawan…. samo jo tampek lalok…., koq datang tamu tu wak bukaan pintu, jarang aia… bae mangopi….hahahaaaaaa…

Tinggalkan komentar