Seputar Pergerakan Kepemudaan

Seputar Pergerakan Kepemudaan

Rubrik untuk berbagi info kegiatan, prestasi anak nagari, tips  dan pengalaman dalam manajemen berkegiatan. Silahkan memberi kontribusi dalam bentuk tulisan/ artikel / foto

 

Tim Basketball POPDA "P-thon"- IV Jurai Kab. Pessel

 

P-thon IV Jurai Berhasil Pertahankan Medali Emas POPDA Basket

Pesisir Selatan, Painan – Rabu-Kamis, 25-26 Mei 2011, Kujuaraan POPDA tingkat kabupaten diberbagai cabang digelar di Pesisir Selatan, Salah satu cabang yang menarik adalah Cabang Bola Basket, yang mana pada tiap tahun selalu mengalami peningkatan baik secara kualitas pertandiangan maupun, kuantitas peserta. Pertandingan sendiri diikuti 11 Kecamatan (minus Bayang Utara), menggunakan system gugur pada babak pertama dan kedua, barulah setelah 3 tim terbaik didapatkan, diadakan pertarungan dengan system segitiga.

Tim Basket Putra dan Putri, P-thon IV Jurai berhasil mempertahankan medali emas dicabang ini. Melalui Final Segitiga yang ketat, terutama di bagian putra. P-thon IV Jurai, baik putra maupun putri berhadapan dengan kecamatan Linggo Sari Baganti dan Kecamatan Lunang Silaut. Dibagian Putri dominasi IV Jurai masih susah untuk ditaklukkan. Melawan Linggo Sari Baganti, P-thon IV Jurai menang dengan skor 19-11, sementara melawan Lunang Silaut Putri IV Jurai berhasil menang 17-8, dengan hasil ini P-thon IV Jurai mendapatkan emas, sementara perebutan tempat kedua dan ketiga, Linggo Sari Baganti menang melawan Lunang Silaut.

Pada bagian putra, terjadi partai panas, saling mengalahkan dan daramatis. Pada partandingan pertama antara Linggo Sari Baganti vs Lunang Silaut, dimenangkan oleh Lunang Silauat dengan skor 19-17 (selisih 1 bola). Pertandingan kedua antara P-thon IV Jurai vs Linggo Sari Baganti dimenangkan oleh Lingo Sari Baganti dengan skor 15-19 (selisih 1,5 bola). Partai penentuan antara P-thon IV Jurai vs Lunang Silaut dimenangkan oleh P-thon IV Jurai dengan skor 42-19 (11,5 bola). Jadi secara selisih kemasukkan dan memasukkan P-thon IV mendapatkan medali emas, sementara Linggo mendapatkan Perak dan Lunang mendapatkan perunggu. Prestasi yang diraih oleh tim P-thon IV Jurai ini, adalah pengulangan pencapaian  yang dilakukan tahun sebelumnya, dan mayoritas pemain yang berhasil mendapatkan emas ini adalah buah binaan dari P-thon Basketball Club Painan.

Skuat Tim P-thon IV Jurai:

Putra: (Iven “ucok”, Agung, Goyak, Eeng, Cipto, Ridho, Ilham, Rafki, Vander, Fikri)

Putri: (Dinda, Imel, Wiga, Chaira, Nonni, Fuji, Ina “Butet”, Riri, Nadisha)

 

Tim O2Sn P-thon IV Jurai Putra dan Putri

 

Cabang Basket O2Sn SMP, Persaingan Pemaian Muda Berbakat.

Pesisir Selatan, Painan – SO. Senin-Selasa, 23-24 Mei 2011, Kujuaraan O2Sn Basket dilaksanakan di Lapangan Taman Kota Painan, hanya di ikuti 7 kecamatan. Kejuaraan ini menggunakan system setengah kompetisi, dibagi menjadi dua grup. Setelah melewati babak penyisihan Juara dan Runar-up grup berhadapan dengan sistim silang, yang menang akan berhadapan dalam perebutan emas dan perak. Sementara yang kalah akan memperebutkan perunggu.

Hasil dari pertandiangan ini pada bagian Putra, emas berhasil didapatkan olah tim P-thon IV Jurai setelah mengalahkan kecamatan Ranah Pesisir, sementara perunggu didapatkan oleh tim dari Kecamatan Sutera. Pada Bagian Putri, emas berhasil didapatkan oleh tim kecamatan Lunang Silaut yang mengalahkan P-thon IV jurai (mendapatkan perak). Sementara yang mendapatkan perunggu, Kecamatan Ranah Pesisir.

Pada keseluruhan pertandingan, dapat dilihat bagaimana sebetulnya banyak bibit-bibit muda yang punya potensi untuk dibina dan dijadikan atlet yang suatu saat nanti mengangkat nama daerah di tingkat yang lebih tinggi. Sekarang Tinggal bagaimana pemeritah baik tingkat kecamatan maupun kabupaten, mau menyedikan waktunya untuk olahraga, khusunya basket yang kini tengah berkembang di Pesisir Selatan.

Skuat Tim P-thon IV Jurai:

Putra: (Ihsan, Pindo, Zaky, Gaza)

Putri:  (Ina “Butet”, Riri, Nadisha, Gina) 

Pelatih Tim POPDA – O2Sn P-thon IV Jurai : (Doni Bastian, Edvan, Andreas Aditya, Eko Okriansi, Yuka Fainka, Fajri. K)

Dilaporkan oleh : Yuka Fainka

4 responses to “Seputar Pergerakan Kepemudaan

  1. anto ⋅

    siap 86 bang..heee
    analisis yang mantapz tentang Prov.Pasundan
    lanjutkan…

    • Adli

      Ieuk.. Kang anto di bogor lain?? nuhun ya Kang…. analisis anak sekolahan wae,.. urang teh minta maaf lamun ayak kekurangan di dieu…… haha….

  2. lanjutkan dg semangat cinta kampung halaman

Tinggalkan komentar